Flyover Kopo Mulai Diuji Coba, Tak lama Lagi Akan Resmi Beroperasi

Wpfreeware 2022-05-21 04:25:40 hotnews


Source: Google Image

Flyover baru Kopo di Soekarno-Hatta Kota Bandung mulai diujicobakan mulai dari Kamis 19 Mei 2022 hingga satu minggu kedepan. Uji Coba jembatan layang yang berlokasi di Jalan Bypass Soekarno-Hatta, Bandung ini dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan dan memastikan apakah terdapat kendala atau tidak.


 â€œItu (flyover) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul,” ucap Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara dikonfirmasi, Jumat 20 Mei 2022. Beliau juga mengatakan uji coba fly over Kopo dilintasi kendaraan untuk dua arah yaitu kendaraan dari arah timur seperti dari Cibiru, Cileunyi menuju ke barat ke Bandung dan Cimahi dan sebaliknya kendaraan dari arah barat ke timur.


Sedangkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap jembatan layang itu bisa dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas lainnya sehingga nantinya keselamatan pengguna jalan lebih terjamin. "Seminggu uji coba, nanti kita tanya lagi rambu-rambu dan kelengkapannya," papar Yana di Bandung. Beliau juga akan bertanya dengan pasti perihal peresmian flyover Kopo dan kapan bisa digunakannya infrastruktur tersebut.


Asep menjelaskan kembali bahwa uji coba dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban dengan jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari fly over mengalami kendala. "Uji coba dalam rangka satu apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua bilamana ada turunan ada kendala gak," Belum diperoleh sebab masih berlangsung untuk satu pekan kedepan," ucapnya.


Asep Kuswara juga menjelaskan bahwa pembangunan Flyover Kopo sudah mencapai 90 persen lebih dan hanya tersisa pemasangan penerangan jalan umum dan rambu-rambu.  Sehingga uji coba selama satu minggu ini menentukan rampung nya flyover tersebut jika tidak mengalami kendala.

Comment

Similar Post You May Like