Rekomendasi 5 Makanan Indonesia Dengan Saus Bumbu Kacang

Wpfreeware 2022-05-24 08:01:56 Kuliner


Source: Pinterest

Indonesia memiliki warisan kuliner lezat yang mengesankan. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki kemiripan satu sama lain. Salah satunya disajikan menggunakan bumbu kacang yang gurih dan legit. Meski mirip, rasa dan bahan yang digunakan tentu saja berbeda. Berikut beberapa makanan yang disajikan dengan siraman bumbu kacang yang enak. Simak dengan baik ya Sobat Glamours!


Ketoprak

Source: Pinterest


Ketoprak merupakan makanan khas Jakarta atau betawi yang terdiri dari berbagai macam sayuran dan protein berisi potongan tahu, lontong, bihun, tauge, timun, dan siraman bumbu kacang yang nikmat. Untuk mendampinginya ketoprak biasa disajikan dengan kerupuk dan emping sebagai pelengkapnya. Uniknya bumbu kacang tersebut dibuat secara langsung diatas piring sehingga membuat bunyi “ ketoprak” itu sendiri.


Pecel

Source: Pinterest

Paduan rasa manis, gurih, dan pedas bisa Sobat Glamours temukan di pecel. Menu ini sering kali disamakan dengan ketoprak, padahal memiliki komposisi bahan yang berbeda. Hidangan pecel tergolong sebagai hidangan yang sangat sehat, karena terdiri dari banyak sayuran, seperti kacang panjang, tauge, bayam, dan singkong yang telah direbus. Semua sayuran tersebut dicampur dan diberi rempah juga penyedap, tidak lupa dengan saus bumbu kacang.

Sate

Source: Pinterest

Sate juga membutuhkan bumbu kacang agar rasanya semakin gurih dan nikmat. Sate merupakan olahan daging yang dilumuri bumbu kecap dan dibakar. Dalam penyajiannya sate yang dibakar biasanya diberikan tambahkan irisan bawang merah, kecap manis, dan sambal agar cita rasa sate tersebut naik dua kali lipat. Sobat Glamours doyan sate dengan bumbu kacang gak?

Siomay

Source: Pinterest

Kali ini datang dari cemilan dengan saus bumbu kacang yaitu Siomay. Siomay merupakan makanan yang diolah dengan cara dikukus dengan isi pangsit isi ikan, kentang, kubis, dan tahu yang disiram bumbu kacang. Kuliner asal Bandung ini jadi cemilan yang cocok dinikmati di segala suasana terutama saat hujan di sore hari.

Batagor


Source: Pinterest

Hampir mirip Siomay, batagor juga berisi pangsit isi ikan dan tahu dengan bumbu kacang yang manis. Bedanya, jika siomay diolah dengan cara dikukus, sedangkan kedua komponen pada batagor digoreng sampai kering dan crispy. Batagor juga ditambahkan acar timun dan wortel agar rasanya semakin kompleks dan enak.


Comment

Similar Post You May Like