Yuk Intip Manfaat Kacang Walnut Untuk Kesehatan Tubuh!

Wpfreeware 2022-05-28 07:59:18 health


Source: Pinterest

Kacang walnut merupakan makanan yang mengandung berbagai nutrisi. Kacang walnut ini terkenal karena keampuhannya untuk diet, seringkali kacang walnut dijadikan menu makanan diet bersama dengan yogurt. Disamping itu kacang walnut diketahui tinggi kalori dan mengandung beraneka nutrisi, seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, zat besi, dan gula.

Tak hanya itu, kacang walnut juga mengandung lemak tak jenuh serta senyawa bioaktif yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang. Yuk langsung saja Sobat Glamours, intip manfaat kacang walnut untuk kesehatan tubuh Anda.


Menurunkan Berat Badan

5 Cara Memiliki Berat Badan Ideal | Popmama.com

Source: Pinterest

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kacang walnut bisa memberikan efek cepat kenyang dan tidak mudah lapar. Hal tersebut karena tingginya kandungan protein dalam kacang walnut yang dapat mengurangi hormon penyebab rasa lapar. Selain protein, kandungan serat dalam kacang walnut juga bisa membuat rasa kenyang menjadi lebih lama. Oleh karena itu, kacang walnut baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang mengurangi berat badan.


Mengurangi Risiko Terkena Kanker

Kanker Payudara, Kenali Gejala dan Penyebabnya Sejak Dini

Source: Pinterest

Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa kacang walnut dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit kanker. Hal ini berkat kandungan bernama asam ellagic yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Tak hanya itu, kandungan omega-3, antioksidan, dan fitosterol yang terkandung dalam kacang walnut juga dipercaya mampu mengurangi risiko terjadinya kanker.


Meningkatkan Fungsi Otak

Mengenal Bagian Otak dan Fungsinya Bagi Tubuh - Alodokter

Source: Pinterest

Kacang walnut juga terbukti berperan dalam memelihara kesehatan dan meningkatkan fungsi otak. Beberapa riset menunjukkan bahwa konsumsi kacang walnut secara rutin dalam waktu sekitar 10 bulan dapat memperbaiki memori para lansia dan penderita penyakit Alzheimer. Ini diduga berkat kandungan antioksidan, serat, lemak sehat, protein, serta aneka vitamin dan mineral pada kacang walnut yang baik untuk otak dan saraf.


Mengendalikan dan Mengurangi Risiko Terkena Diabetes

11 Penyebab Diabetes Tipe 2 yang Perlu Diwaspadai Halaman all - Kompas.com

Source: Pinterest

Kacang walnut diketahui memiliki indeks glikemik rendah, artinya kacang walnut tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah secara cepat. Selain itu, kandungan serat, protein, dan lemak baik yang ada pada kacang walnut juga mampu mengontrol gula darah. Hal inilah yang menjadikan kacang walnut baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2 dan prediabetes.


Comment

Similar Post You May Like