Pengharum Ruangan Beresiko Untuk Kesehatan? Yuk Simak Selengkapnya!

Wpfreeware 2022-08-03 15:00:00 health


Source: Pinterest

Sobat Galmours tentunya ingin ruangan di dalam rumah selalu bersih dan wangi anti apek, karenanya Anda memberi pengharum ruangan untuk menjaga tetap fresh. Namun ada sejumlah risiko pengharum ruangan yang perlu diwaspadai, terlebih bila Anda terlalu sering menghirup aromanya atau menggunakannya jangka panjang.


Tanpa disadari, hal itu dapat meningkatkan risiko munculnya berbagai masalah kesehatan, dan salah satunya adalah gangguan pernapasan. Pasalnya pengharum ruangan merupakan produk dengan wewangian yang terbuat dari bahan kimia untuk memberikan aroma dan menghilangkan bau di dalam ruangan. Karena mengandung bahan kimia, pengharum ruangan ini tidak ramah sehingga menyebabkan polusi udara.


Berdasarkan riset lebih lanjut, penggunaan pengharum ruangan yang berlebihan juga dapat menimbulkan beberapa penyakit. Yuk Sobat Glamours simak beberapa resiko tersebut!


Asma

Source: Pinterest

Bahan kimia di dalam pengharum ruangan bisa terhirup dan masuk ke dalam paru-paru serta memicu iritasi di saluran napas. Hal ini dapat meningkatkan risiko kambuhnya asma dan perburukan gejala asma. Efeknya akan lebih parah jika Anda menggunakan pengharum ruangan dengan aroma yang kuat.


Alergi kulit

Source: Pinterest

Bukan hanya asma, pengharum ruangan juga bisa menjadi alergen bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif dan alergi. Hal ini karena bahan kimia dari pengharum ruangan dapat menempel di kulit sehingga menimbulkan reaksi alergi, seperti ruam kulit, gatal-gatal, bentol-bentol, atau pembengkakan di mata dan mulut.


Sakit kepala

Source: Pinterest

Risiko pengharum ruangan bagi kesehatan selanjutnya adalah sakit kepala. Menurut beberapa penelitian, paparan aroma pengharum ruangan yang terlalu kuat bisa mengakibatkan seseorang mengalami migrain, terutama pada orang yang sensitif dengan wewangian.


Risiko pengharum ruangan memang penting untuk Anda perhatikan, karena mampu merusak kesehatan tubuh Anda. Yuk Sobat Glamours hindari penggunaannya secara berlebih!


Comment

Similar Post You May Like