Kulit Mengalami Sunburn? Hindari 5 Hal Berikut!

Wpfreeware 2022-08-05 11:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Sinar matahari sebenarnya baik untuk kesehatan karena dapat merangsang pembentukan vitamin D pada kulit. Namun, paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar atau dikenal dengan istilah sunburn. Kulit bahkan akan luka jika terpapar dalam waktu yang lama. Sunburn dapat sembuh dengan sendirinya selama beberapa hari, tergantung seberapa parah kondisi sunburn yang kamu alami.


Jika telah terkena sunburn,ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan, untuk menjaga kulit agar tidak terinfeksi dan cepat sembuh. Yuk simak selengkapnya berikut ini!


Memakai Pakaian Ketat

Source: Pinterest

Saat kulit mengalami sunburn, Anda perlu membiarkan kulit untuk bernapas. Memakai pakaian ketat di atas kulit yang terbakar dapat menimbulkan peradangan. Selain itu, memakai pakaian ketat saat kulit mengalami sunburn juga bisa menyebabkan pembengkakan dan kulit melepuh yang lebih parah.


Menutupi dengan Riasan

 

Source: Pinterest

Masih banyak orang terutama perempuan yang menutupi sunburn dengan riasan. Memakai riasan guna menutupi sunburn dengan spons atau kuas bisa meningkatkan risiko infeksi atau reaksi alergi, yang pada akhirnya akan memperparah kondisi sunburn. Tanpa perlu ditutupi dengan riasan, luka bakar sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya jika kulit dibiarkan bernapas dan diberi moisturizer yang cukup.

 

Mengelupas Kulit

Tips Efektif dan Tercepat Atasi Kulit yang Terbakar Matahari Halaman all -  Kompas.com

Source: Pinterest 

Saat mengalami sunburn, kulit Anda akan mengelupas secara perlahan dan mulai membaik. Biasanya ada keinginan yang membuat kamu ingin mengelupas kulit yang terbakar karena gemas, tapi ini tidak boleh dilakukan! Alangkah lebih baik untuk membiarkan kulit mengelupas secara alami. Jangan lupa untuk gunakan pelembab untuk memperbaiki tampilan kulit dan membantu kulit mengelupas secara alami dan merata.

 

Itulah beberapa hal yang tidak Sobat Glamours lakukan saat kulit kamu mengalami sunburn. Perhatikan juga untuk menghindari pelembab, gel lidah buaya, dan sunscreen yang mengandung bahan kimia ya!.


Comment

Similar Post You May Like