Memiliki Kulit Berminyak? Berikut Tips Menggunakan Makeup yang Tepat!

Wpfreeware 2022-08-31 15:09:20 Fashion&beauty

Memiliki tipe kulit berminyak memang butuh perawatan yang cukup ekstra. Pasalnya saat mengenakan makeup dengan kurun waktu yang cukup lama akan membuat sebum minyak semakin bertambah dan membuat makeup Anda longsor. Untuk menangani masalah ini, Anda perlu memilih produk makeup spesifik yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.


Melalui pemilihan produk dan langkah pemakaian makeup yang tepat, para pemilik kulit berminyak tetap bisa memperoleh hasil akhir flawless, tahan lama, dan glowing. Yuk simak tips rangkaian menggunakan makeup yang benar untuk kulit berminyak!


Base Makeup

Source: Pinterest

Sebelum mengenakan makeup, Sobat Glamours perlu mencuci wajah dengan cleanser agar permukaan kulit bersih dari kotoran. Setelahnya gunakanlah toner untuk menghidrasi kulit wajah Anda. Step ketiga dalam pemakaian base make up yaitu menggunakan moisturizer, hal ini dilakukan agar wajah menjadi lebih lembab dan menyerap saat menggunakan makeup. Base makeup ini merupakan langkah utama sebelum mengenakan makeup.


Setting Spray

Source: Pinterest

Menyemprotkan setting spray sebelum memasang makeup akan membantu menciptakan layer tipis pada kulit. Sehingga mencegah minyak menembus ke lapisan makeup yang akan diaplikasikan nantinya sehingga hasil akhir yang didapatkan bisa tahan lama. untuk alternatif lain, Anda bisa menggunakan air mawar yang mampu membantu memunculkan sinar natural dari wajah dan membuatnya terlihat segar sepanjang hari.


Primer

Source: Pinterest

Menggunakan primer membantu agar kulit terlihat lembut, mulus dan membuat makeup melekat dengan baik di kulit hingga tahan sepanjang hari. Selain itu, mengaplikasikan primer juga mampu mengontrol sebum dan produksi minyak dengan baik. Mengaplikasikan primer sebaiknya pada area berminyak, seperti daerah T-Zone. Gunakan primer yang oil-free dan anti-shine. Pasangkan sebelum mengaplikasikan foundation ke wajah.


Concealer, Bedak dan Foundie

Source: Pinterest

Setelah mempersiapkan kulit dan memasang primer, saatnya mengaplikasikan concealer dan foundation ke kulit. Pilihkan foundation dengan formula yang membuat kulit tetap matte. Ratakan ke seluruh kulit wajah secara merata sehingga tidak terlihat belang. Blend menggunakan sponge dan pastikan memakai dalam layer tipis.


Setelahnya, aplikasikan concealer pada bagian mata untuk menyamarkan kantung mata menghitam, oleskan sedikit dan blend dengan merata menggunakan sponge sehingga kulit jadi terlihat flawless. Setelahnya untuk meng-set dan mengunci makeup Anda aplikasikan bedak powder pada wajah.


Penggunaan bedak bubuk dipercaya cocok untuk kulit berminyak. Pakai bedak pada bagian-bagian yang terlihat mengkilap. Pemilihan bedak dengan formula matte translucent lebih disarankan, karena mengurangi tampilan kilap berlebihan pada wajah. Menggunakan sponge lembab juga jadi trik yang bekerja baik untuk menjaga kulit berminyak tetap matte dan bebas kilap lebih lama. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like