Kenali Tinted Sunscreen dan Segudang Manfaatnya

Wpfreeware 2023-08-21 05:41:58 Fashion&beauty

Setelah hadir tinted moisturizer, kali ini dunia kecantikan menghadirkan tinted sunscreen yang diklaim multifungsi. Tinted suncsreen sendiri merupakan suatu produk yang menggabungkan antara perawatan kulit dan make up. Produk ini terdiri dari campuran tabir surya dan kombinasi pigmen yang berasal dari senyawa kimia tertentu, sehingga dapat menghasilkan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit.


Kombinasi dari pigmen tersebut memberikan keuntungan berlebih yaitu menghilangkan white cast dan mencerahkan kulit karena mampu memantulkan cahaya yang didapat. Selain itu masih banyak manfaat tinted sunscreen yang belum diketahui. Yuk Sobat Glamours untuk mengenal manfaatnya lebih lanjut, yuk simak selengkapnya berikut ini!


Melindungi dari sinar UV dan Visible Light

Source: Pinterest

Seperti halnya sunscreen tinted sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar UV. Sinar UV tersebut terbagi menjadi dua, UVA dan UVB. Paparan UVA bisa mempercepat munculnya tanda penuaan dini, sedangkan paparan UVB bisa menyebabkan kulit terbakar. Dimana sinar UV tersebut, jika terpapar secara berlebihan, ketiga sinar tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.


Sedangkan visible light adalah sinar yang juga merupakan bagian dari spektrum elektromagnetik, tetapi dapat terlihat mata. Namun, bila dibandingkan dengan sinar UV, visible light bisa masuk menembus ke kulit lebih dalam. Karenanya visible light memiliki dampak yang jauh berbahaya dari sinar UV.


Mengurangi Hiperpigmentasi

Source: Pinterest

Manfaat lainnya dari tinted sunscreen juga bisa mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, layaknya foundation tinted sunscreen ini memiliki coverage. Karenanya, Dengan pigmen warna yang ditambahkan mampu memberikan tampilan yang lebih merata pada kulit. Hal ini membantu menyamarkan noda, bekas jerawat, atau ketidaksempurnaan lainnya, sehingga kulit terlihat lebih halus dan alami. Tinted sunscreen juga mampu mencegah penuaan dini, serta mencegah timbulnya kanker kulit akibat pigmentasi berlebih.


Produk yang Praktis dan Efisien


Jika Sobat Glamours mencari produk yang praktis dan efisien, maka tinted sunscreen bisa diandalkan. Dengan mengkombinasikan perlindungan sinar matahari dan coverage dalam satu produk, Anda dapat mengurangi langkah-langkah dalam aplikasi makeup. Tekstur yang dimilikinya pun lebih ringan dan mudah di blend sehingga lebih nyaman saat digunakan sehari-hari, cocok untuk Anda yang suka dengan hal-hal yang simple.


Tinted sunscreen merupakan kombinasi yang ideal antara perlindungan sinar matahari dan makeup ringan. Dengan menggunakan tinted sunscreen, Sobat Glamours dapat melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus memberikan tampilan yang lebih merata dan alami. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like