Tampil Fashionable Dengan Baju Adat Di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77!

Wpfreeware 2022-08-18 15:00:00 Fashion&beauty


Source: Instagram

Sobat Glamours yang sedang merayakan kemerdekaan dan feel the euforia pastinya telah menunggu lama untuk menantikan hari besar ini. Maka dari itu segala persiapan mulai dari kostum, perlombaan, upacara kemerdekaan merupakan hal yang sangat sayang untuk dilewatkan. Seperti para selebriti, jajaran Menteri, dan Presiden Joko Widodo yang ikut serta merayakan kemerdekaan di istana negara dengan menggunakan pakaian Adat Indonesia.


Pada ulang tahun Indonesia yang ke 77 ini banyak sekali yang mengenakan pakaian adat dan pakaian bertema bendera Indonesia. Hal ini menjadi terobosan baru bagi dunia fashion khususnya Indonesia. Karena masyarakat bangga bahkan berlomba lomba mengenakan pakaian Adat Indonesia dan pakaian modern dengan tema Indonesia. Berikut beberapa fashion Adat yang dikenakan oleh seleb, yuk simak selengkapnya!


Adat Jawa

Potret Gagahnya Reza Rahadian Rayakan HUT RI di Istana, Pakai Beskap  Surakarta, Bagai Pangeran Jawa - Tribunjabar.id

Source: Instgram

Baju adat jawa ini terkesan simple dan mempesona, salah seorang yang mengenakannya ialah Reza Rahadian. Saat menghadiri upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara ia mengenakan busana adat Jawa dengan beskap modern berwarna hitam. Untuk pasangannya ia mengenakan terusan kain batik sebagai bawahannya. Untuk fashion item tambahan ia mengenakan bros dan blanko khas solo.


Kebaya Kartini Modern

Source: Instagram

Yura Yunita juga merupakan selebritis tanah air yang mengenakkan pakaian adat khas indonesia di HUT RI ke-77. Ia mengenakan kebaya kartini modern berwarna putih dengan korset berwarna serupa di luarnya. Tambahan bross diantara dadanya menjadi aksesoris yang apik khas Jawa Barat. Penampilannya dipadukan dengan kain batik berwarna merah sebagai bawahan dan mengenakan kain berwarna serupa untuk cape. Tidak lupa tambahan aksesoris lainnya seperti, anting gelang dan headpiece untuk menambahkan kesan anggun.


Baju Bodo

Potret Pesona 6 Seleb Indonesia Ikut Rayakan HUT ke-77 RI dalam Balutan  Busana Adat, dari Najwa Shihab hingga Reza Rahadian - Photo Fimela.com

Source: Instagram

Najwa Shihab tidak alah ikonik dengan pakaian adat baju bodo di HUT Ri ke-77. Ia memilih busana khas suku Makassar dengan warna olive dengan tambahan detail bordiran bergambar bunga untuk atasannya. Sedangkan untuk bawahannya ia mengenakan sarung berwarna hijau dan ungu stripes. Untuk fashion item tambahan ia mengenakan suntiang emas yang dikenakan di bagian kepalanya.


Baju Adat Rote

Pesona Marion Jola Kenakan Pakaian Adat Rote, Netizen: Aduh Nona Cantik  Sekali : Okezone Lifestyle

Source: Instagram

Marion Jola juga mengunggah sebuah postingan untuk merayakan HUT RI ke 77 dengan menggunakan pakaian adat khas daerahnya. Ia terlihat sumringah saat mengenakan baju adat Rote yang terbuat dari kain hasil tenun Rote. Baju adat tersebut terlihat cocok dan pas dengan tambahan aksesoris gelang emas dan gelang handmade rote, juga headpiece berwarna serupa. Baju adat rote yang dikenakan Marion Jola berwarna hitam dengan nuansa dan detail tambahan warna merah.


Itulah beberapa baju Adat khas daerah-daerah Indonesia yang dikenakan para selebriti saat hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-77. Gimana tetap tampil stylish dan keren kan Sobat Glamours?


Comment

Similar Post You May Like