Gaia Music Festival 2023 Bangkitkan Semarak Jazz di Kota Kembang

Wpfreeware 2023-08-15 04:29:33 hotnews

Gelaran festival musik jazz Gaia Music Festival 2023: Jazz In The Valley telah sukses terselenggara. Selama dua hari di tanggal 12-13 Agustus 2023, Gaia Music Festival menyajikan deretan musisi jazz Indonesia dengan berbagai pesonanya.


Setelah diisi line up menawan seperti Deredia, Teza Sumendra, Nonaria, Syaharani & Queenfireworks, dan Ardhito Pramono. Line up pengisi acara pada hari kedua pun tak kalah meriah.


Acara dibuka dengan penampilan penuh magis dari sentuhan tangan Madame dan Toean. Band jazz beraliran gypsy jazz dengan sentuhan musik-musik Perancis ini bahkan membawakan single terbarunya yang belum rilis berjudul "Musim Semi di Bali" eksklusif hanya di Gaia Music Festival. 


Lewat sesi interview eksklusif bersama Star Glam Magazine, Madame dan Toean menceritakan awal mula terbentuknya band jazz asal Bandung ini. Berawal dari kecintaan Sang Vokalis yakni Rahma Savitri akan musik-musik Perancis lalu ia bertemu dengan Opik Bape yang memang menekuni dunia gypsy jazz. Dari perbincangan tersebut, lahirlah Madame dan Toean.


"Awalnya dari Aku suka lagu-lagu Perancis, dan ada gitaris kita Kang Opik ini yang memang menekuni gypsy jazz. Lalu aku ngobrol sama Kang Opik gimana ya kalau kita bikin band, tapi bukan band jazz biasa." Jelas Rahma.


Selepas break, Jamie Aditya tampil penuh energi membuat penonton ingin turut berdansa bersama. Suasana pun terasa lebih syahdu dengan semilir angin gunung yang sejuk namun tetap terasa hangat.


Penampilan dilanjutkan dengan kolaborasi apik antara Gugun Blues Shelter dan Karung Brass. Perpaduan alunan musik blues ala Gugun Blues Shelter yang begitu membara, terasa semakin indah terdengar tatkala berkolaborasi dengan brass section milik Karung Brass. Menurut Gugun, kolaborasi ini merupakan permintaan khusus dari Gaia Music Festival sendiri.


"Awalnya kan kita emang ada single dengan brass section, pernah tampil di festival lain dan cafe-cafe dengan brass section juga. Lalu di sini di Gaia Music Fest diminta GBS (Gugun Blues Shelter) untuk tampil bareng brass section itu. Yaudah kita bikin lagi, lagunya kita perbanyak." Terang Gugun dalam interview eksklusif bersama Star Glam Magazine.


Semakin malam, suasana pun semakin meriah. Tatkala kolaborasi ciamik antara Tohpati dan Sandhy Sandoro hadi pada satu panggung yang sama. Lagu-lagu andalan Sandhy pun seperti Tak Pernah Padam dan Malam Biru sukses membuat penonton bernostalgia dan menyanyi bersama.


Isyana Sarasvati yang tampil sebagai penampil pamungkas pun sukses membuat seluruh penonton terpukau. Celotehan dan tingkah lucu Isyana pun sukses mencairkan suasana yang semakin dingin. Terlebih ketika hadir bintang tamu spesial yakni Sang Suami Rayhan Maditra Indrayanto untuk tampil berduet menyanyikan lagu berjudul Home.

Comment

Similar Post You May Like